Sukses

Dirawat karena Kelelahan, Marzuki Alie Sudah Siuman

Marzuki kini tengah dirawat di ruang ICU no 3 lantai 4, Paviliun Kartika RSPAD. Kondisinya telah siuman dan sedang dalam pengawasan dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Diduga akibat kelelahan, Ketua DPR RI Marzuki Alie dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Marzuki masuk rumah sakit sesaat sebelum memimpin sidang Nota Keuangan RUU APBN 2015 yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Salah satu kerabat, Hilman, mengatakan politisi Partai Demokrati tersebut hanya kelelahan. Hilman pun menampik jika beredar isu Marzuki terkena serangan jantung.

‎"Bukan jantung, posisi kecapekan. Dari kemarin rapat sama DPD, dan gladi resik hingga acara hari  ini. Kecapekan, tiba -tiba lemas," kata Hilman di ‎RSPAD, Jumat (15/8/2014).

Menurut Hilman, Marzuki kini tengah dirawat di ruang ICU no 3 lantai 4, Paviliun Kartika RSPAD. Kondisinya telah siuman dan sedang dalam pengawasan dokter.

"Selain ibu, keluarga bersama staf kesekjenan. Sekarang posisinya sudah sadar. Lagi diperiksa dokter.‎ Ruang perawatan ICU No. 3 lantai 4," tambah Hilman.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat lain, Herianto, datang menjenguk Marzuki. Menurutnya, kondisi Marzuki kini sudah bisa berkomunikasi. Tapi Marzuki belum diperbolehkan banyak bicara. Adapun mengenai sakit yang diderita Marzuki adalah sakit di bagian pencernaan.

"Sudah tidak di ICU. Sakit maagnya agak kambuh. Kecapekan. Mempersiapkan untuk pidato dari pagi tadi," kata Herianto.

Saat ini Marzuki tengah ditunggu oleh sang istri dan beberapa kerabatnya. Marzuki, sambung Herianto, masih akan dirawat inap. "Ada ibu. Keadaannya ya rawat inap," tutup Herianto. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini