Sukses

SBY Anugerahkan Tanda Bintang Kehormatan kepada 55 Tokoh

Penghargaan kepada 55 tokoh itu terbagi dalam 5 jenis, di antaranya Bintang Mahaputra Adiprana dan Bintang Mahaputra Utama.

Liputan6.com, Jakarta - Tanda Bintang Kehormatan selalu diberikan setiap tahun kepada tokoh yang dianggap telah melakukan andil besar dalam memajukan pemerintahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (14/8/2014), penghargaan kepada 55 tokoh itu terbagi dalam 5 jenis yaitu Bintang Mahaputra Adiprana, Bintang Mahaputra, Bintang Mahaputra Utama, Bintang Jasa Utama, dan Bintang Jasa Nararya.

Di antara penerima penghargaan, sejumlah tokoh merupakan menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, dan mantan menteri yang pernah menjabat dalam kabinet. 

Nama-nama seperti mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Timor Pradopo dan istri Wakil Presiden Herawati Boediono pun masuk sebagai penerima penghargaan. 

Terkait adanya mantan tersangka korupsi Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak yang turut menerima penghargaan, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengungkapkan pemberian tanda kehormatan telah melalui proses seleksi.

Julian beralasan meski pernah menjadi tersangka, tak lantas membuat tanda kehormatan tidak layak diberikan karena asas praduga tak bersalah tetap diberlakukan. Lain hal bila telah memiliki kepastian hukum dan terbukti bersalah.

Baca Juga:

Alex Noerdin Terima Bintang Utama dari SBY

Tifatul Sembiring Dapat Bintang Kehormatan dari SBY

Presiden SBY Terima Kunjungan Menlu Korea Utara, Bicara Nuklir?

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.