Sukses

Ahok Larang Kegiatan Minta Sumbangan di Jalan

Lebih baik, sumbangan ditransfer melalui rekening. Selain aman, juga mudah mengontrol penyalurannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, akan melarang tindakan warga, khususnya mahasiswa, yang kerap meminta sumbangan korban bencana hingga bencana kemanusiaan di Gaza.

"Saya akan larang. Harusnya nggak boleh," tegas pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Karena menurutnya, aktivitas mahasiswa di pinggiran jalan itu justru mengganggu arus lalu lintas kendaraan. Selain itu juga dapat membahayakan nyawa mereka yang berlalu lalang di jalan untuk meminta sumbangan.

Meski diakuinya kegiatan tersebut sangat baik untuk dilakukan dengan alasan peduli kemanusiaan, cara yang digunakan tidak benar. Maka, ia pun mengimbau kepada mahasiswa atau pihak lain yang sering menggelar aksi minta sumbangan di jalan agar mengubah metode mereka.

Lebih baik, lanjut Ahok, sumbangan itu ditransfer melalui rekening. Selain aman, juga mudah mengontrol penyalurannya.

"Buka saja rekening. Salurin lewat situ. Kalau ganggu lalu lintas? Kita akan dorong semua transaksi non-cash," jelas Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini