Sukses

PT Transjakarta Tidak Tahu Tugas Beli Bus Tingkat

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Akbar hanya pernah menyampaikan secara lisan bahwa kemungkinan PT Transjakarta yang kelola.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengaku belum mengetahui, jika pihaknya mendapat tugas untuk membeli bus tingkat gratis yang telah disetujui DPRD DKI Jakarta.

"Apakah akan diminta untuk pengadaan, saya belum tahu," jelas Kosasih saat dihubungi di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Karena menurut dia, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Akbar hanya pernah menyampaikan secara lisan bahwa kemungkinan PT Transjakarta yang diminta mengelola bus tingkat gratis. Bus tingkat tersebut rencananya akan digunakan di kawasan jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP).

"Secara lisan Pak Kadishub bilang mungkin Transjakarta akan diminta mengelola operasional bus tingkat di jalur yang ada ERP. Kemarin bilangnya cuma mengelola," ujar Kosasih.

Selain itu, sampai sekarang pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari Pemprov DKI. Sehingga mengenai berapa besaran anggaran yang akan dikeluarkan untuk pengadaan bus tingkat gratis itu, dirinya juga belum mengetahuinya. Namun, apabila memang ditugaskan, ia memastikan PT Transjakarta siap melaksanakan tugas tersebut.

"Kalau memang ditugaskan, kami siap. Saya juga belum tahu nanti anggaran pengadaannya masuk di mana. Biasanya sih masuk di Dinas Perhubungan," ujar Kosasih. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini