Sukses

Puji Desain Rusun, Jokowi: Hati-hati, Nanti Orang Kaya Antre

Jokowi menegaskan Dinas Perumahan jangan sampai rusun ini jatuh ke orang kaya, bukan ke warga tidak mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah blusukan ke Rumah Susun (Rusun) Pulogebang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan blusukan ke Rusun Jatinegara Kaum. Tiba di sini, Jokowi terlihat terkesima melihat rusun yang berlokasi di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, itu.

"Bagus ini. Saya aja mau di sini. Desainnya juga lebih bagus," ucap Jokowi di lokasi, Selasa (5/8/2014).

Melihat desain rusun 2 blok itu, Jokowi memperingatkan Dinas Perumahan DKI agar berhati-hati dalam mengelola rusun tersebut nanti. Sebab, kata Jokowi, kondisi hunian rusun yang baik dapat membuat oknum tergiur menyalahgunakan rusun tersebut.

Karena itu, Jokowi menegaskan Dinas Perumahan maupun pihak terkait berhati-hati membagi hunian-hunian tersebut. Jangan sampai jatuh ke orang kaya, bukan ke warga tidak mampu.

"Hati-hati ini. Nanti yang antre orang-orang kaya. Semua orang bisa tunjuk jari. Harus dikontrol betul supaya yang menempati sesuai," tegas Jokowi.

Menurut Kabid Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan Sukmana, rusun Jatinegara Kaum akan dibangun hingga 5 blok atau 500 hunian dengan tipe 30. Saat ini baru 2 blok yang telah dibangun dan ditargetkan rampung pada September mendatang.

Anggaran pembangunan tiap blok Rp 20 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD 2013-2014 dan mulai dibangun sejak Oktober 2013 oleh kontraktor PT Ide Murni. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini