Sukses

Hari Pertama Kerja, Banyak PNS Tangsel Datang Terlambat

Bagi mereka yang tidak disipilin akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan disiplin pegawai dan Perda Pemkot Tangsel.

Liputan6.com, Tangerang - Mengawali hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin (4/8/2014), Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar halal bihalal di Lapangan Cilenggang Serpong, Banten. Sayangnya, pada acara tersebut masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai Pemkot lainnya yang terlambat dan membolos.

Seperti saat Walikota Airin Rachmi Diany membacakan pidato sambutannya, terlihat ada anak buahnya yang berlarian ke tengah lapangan untuk mengikuti apel. Bahkan saat salam-salaman di penghujung apel, masih ada PNS dan honorer yang baru turun dari kendaraan pribadinya.

Menanggapi banyaknya PNS dan honorer yang telat, Sekda Kota Tangsel Dudung E Diredja mengatakan, akan meminta setiap Kepala SKPD untuk mendata kembali identitas oknum PNS dan pekerja tersebut.

"Setelah didata, baru akan dikehui siapa saja yang tidak disiplin," ujarnya.

Saat apel, Pemkot menyediakan absensi fingerprint, sehingga mudah melacak siapa yang datang terlambat atau tidak disiplin. Bagi mereka yang tidak disipilin akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan disiplin pegawai dan Perda Pemkot Tangsel. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.