Sukses

Tiba di Rumah Menteng, Jokowi Halal Bihalal dengan Ajudan

Jokowi yang tiba dirumah pada pukul 14.30 WIB itu langsung bersalam-salaman dengan para pengawal dan ajudannya di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, presiden terpilih Joko Widodo langsung menuju rumahnya di Jalan Sawo, Menteng Jakarta Pusat. Setibanya di rumah yang ia sewa selama prosesi Pilpres 2014 itu, Jokowi langsung melakukan halal bihalal dengan para staf, ajudan, dan pengawalnya.

Menurut salah seorang ajudan Jokowi yang tidak mau disebutkan namanya, Jokowi yang tiba di rumah pada pukul 14.30 WIB itu langsung bersalam-salaman dengan para pengawal dan ajudannya di dalam rumah.

"Ya tadi saat bapak sampai, sempat halal bihalal, salam-salaman dengan para ajudan-ajudan," ujarnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (2/8/2014).

Di rumah itu, menurut dia, Jokowi hingga sore tadi tidak menerima tamu. Mantan Walikota Solo itu memilih untuk beristirahat ketimbang menerima tamu. "Beliau pengen istirahat dulu, nanti hingga Senin," ucap dia.

Setelah menunaikan salat Idul Fitri di Balai Kota, Jakarta, Jokowi langsung bertolak ke kampung halamannya di Kota Solo. Di kota penghasil batik tersebut, Jokowi berlebaran ke rumah orangtuanya di kawasan Sumber, Solo.

Selain itu, Jokowi juga menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya open house dengan warga Solo dan berziarah ke makam mertuanya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.