Sukses

Ribuan Kendaraan Antre di Pelabuhan Gilimanuk

Tahun ini petugas membuat rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Gilimanuk untuk menghindari kemacetan parah seperti tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan kendaraan tampak memadati Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, Bali. Hari ini yang bertepatan dengan 3 hari menjelang Lebaran, diprediksi sebagai puncak arus mudik dari Bali menuju Pulau Jawa.

Pantauan Liputan6.com, ribuan kendaaraan yang memenuhi pelabuhan dibuatkan jalur khusus oleh petugas bagi pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

Sebelum memasuki Pelabuhan Gilimanuk, kendaraan pribadi dialihkan melalui jalur khusus yang melewati permukiman penduduk. Tujuannya menghindari kemacetan parah di jalan raya.

Seorang petugas kepolisian bernama Nyoman menuturkan, tahun ini petugas membuat rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan parah seperti tahun sebelumnya.

"Kita buatkan jalur khusus untuk pemudik, utamanya kendaraan roda 2 dan 4. Kami pisahkan dengan bus dan truk," kata dia saat ditemui di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (25/7/2014).

Sementara itu, antrean kendaraan di dalam Pelabuhan Gilimanuk dibuat menjadi 6 lajur. Kemacetan sendiri terpantau hingga sejauh 2 kilometer.

Irshandi, seorang pemudik yang menggunakan mobil dengan tujuan Solo, Jawa Tengah, mengaku telah mengantre sekitar 2 jam. "Sudah 2 jam antre, tapi belum juga masuk kapal," kata dia.

Diprediksi, lonjakan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk akan semakin terasa malam ini.  (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini