Sukses

Peringatan Nuzulul Quran Digelar di Istana Negara

Penceramah menyampaikan pentingnya kembali mengingat proses diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan Nuzulul Quran atau hari diturunkannya kitab suci umat Islam di Istana Negara, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com Rabu (16/7/2014) di lokasi, Presiden SBY yang mengenakan setelan jas warna hitam duduk di kursi deretan depan berdampingan dengan istrinya, Ani Yudhoyono yang mengenakan busana muslim. Acara ini diimulai pukul 20.00 WIB.

Di sebelah kanan SBY, tampak Wapres Boediono dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga mengenakan setelan jas serta peci hitam di kepalanya.

Pada acara tersebut, bertindak sebagai pengisi ceramah adalah Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya. Salah satu Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini dalam pidatonya menyampaikan pentingnya kembali mengingat proses diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW.

"Ini merupakan kesempatan baik bagi kita di tanah air untuk merenungkan pesan-pesan Allah SWT dalam Alquran yang diyakini umat muslim sebagai kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah petunjuk," demikian petikan salah satu ceramah Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya saat Peringatan Nuzulul Quran.

Dalam peringatan tersebut, selain jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, hadir pula perwakilan pemimpin negara-negara Islam, serta pimpinan lembaga tinggi negara. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini