Sukses

Janji Sekda Baru: Pemprov DKI 2015 Sudah E-Catalog

Ia menargetkan, dalam 1 atau 2 hari ke depan akan langsung melakukan mapping persoalan dalam SKPD terkait.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilantik menjadi Sekretaris Jenderal (Sekda) DKI Jakarta, M Saefullah berjanji akan menuntaskan pekerjaan rumah yang selama ini terbengkalai. Menurutnya, DKI menyimpan banyak masalah.

"Saya akan kosentrasi penyerapan 2014 dulu ya, yang sudah tengah tahun ini. Mungkin saya segera ke ULP mau tanya, mau kita mapping persoalan-persoalan itu apa saja. Akan coba kita urai, kita maksimalkan, kita koordinasikan dengan SKPD-SKPD yang mengeluarkan kelengkapan dan persyaratan lelang ULP," ujar Saefullah di Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

"Itu akan kita koordinasikan, kita pacu dengan persyaratan segera dilengkapi untuk meningkat penyerapan di 2014."

Ia menargetkan, dalam 1 atau 2 hari ke depan akan langsung melakukan mapping persoalan dalam SKPD terkait. "Saya belum mapping dulu. Besok sehari dua hari, baru bisa tahu targetnya mana yang bisa dikerjakan, mana yang tidak bisa kita kerjakan. Akan kita data di perubahan 2014 akan kita rencanakan lebih lanjut," katanya.

Yang terpenting, kata Saefullah, SKPD terkait kepada Pemerintahan Provinsi harus bisa menggenjot pekerjaan untuk tahun 2015 sesuai dengan APBN yang ditetapkan pada Januari tahun depan. Ia juga berharap 2015 perencanaan kerja sudah berbasis e-catalog.

"SKPD yang penting sudah harus bekerja keras untuk pekerjaan 2015. Karena 2015 saya berharap perencanaannya sudah berbasis e-catalog. Dan yang ke-2, kita susun sekuat tenaga rancangan 2015 sesuai tepat waktu, Januari, sesuai dengan APBN," tandasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah melantik Walikota Jakarta Pusat Saefullah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baru.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 95/M/2014 tentang pengangkatan dari dan dalam jabatan yang dikeluarkan Presiden SBY, Kamis, 10 Juli 2014 kemarin.

"Dengan memanjatkan puji syukur Tuhan Yang Maha Esa. Hari ini, Jumat 11 Juli 2014, saya Plt Gubernur berdasarkan SK Presiden nomor 95/M/2014 dengan ini resmi melantik Saefullah sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta," kata Ahok di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

"Saya percaya Saudara akan kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," demikian Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini