Ahok Lantik Sekda Baru Sehari Setelah SK Presiden Keluar

Oleh Widji Ananta pada 11 Jul 2014, 11:57 WIB
Diperbarui 11 Jul 2014, 11:57 WIB
3foto-jokowi-haripahlawan-131111c.jpg
Perbesar
Dalam upacara tersebut, Ahok tampak kusyuk mengheningkan cipta (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya melantik Walikota Jakarta Pusat Saefullah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baru. Tak perlu menunggu lama, hanya 1 hari sejak surat keputusan (SK) dari presiden keluar, pria yang karib disapa Ahok itu langsung melantik sang Sekda.

Keputusan Nomor 95/M/2014 tentang Pengangkatan dari dan dalam Jabatan itu dikeluarkan oleh Presiden SBY pada Kamis 10 Juli 2014 kemarin. Posisi PNS nomor satu di Ibukota tersebut memang sudah kosong terhitung sejak April 2013 lalu setelah pengunduran diri Fadjar Panjaitan.

"Dengan memanjatkan puji syukur Tuhan Yang Maha Esa, hari ini, Jumat 11 Juli 2014, saya Plt Gubernur berdasarkan SK Presiden nomor 95/M/2014 dengan ini resmi melantik Saefullah sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta," kata Ahok di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Jumat (11/7/2014).

"Saya percaya Saudara akan kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan."

Setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan secara Islam, kemudian Saefullah terlihat menandatangani SK pelantikan, Setelah itu dia juga melakukan serah terima jabatan dari Plt Sekda yakni Wiriyatmoko.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan pejabat DKI seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Forkominda, dan seluruh SKPD DKI serta sebagian UKPD serta Ketua DPRD DKI Jakarta. Tak ketinggalan pula para pegawai negeri sipil Balaikota Jakarta. (Sss)