Belum Sepekan, 2 Warga di Makassar Kembali Bentrok

Oleh Liputan6 pada 07 Jul 2014, 06:18 WIB
Diperbarui 07 Jul 2014, 06:18 WIB
Ilustrasi Kerusuhan
Perbesar
Ilustrasi Kerusuhan, Pengrusakan dan Tawuran (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Belum lewat sepekan, bentrokan antarwarga di Makassar, Sulawesi Selatan kembali pecah. Warga Jalan Abu Bakar Lambogo 3 dan Kampung Bara Baraiya kembali saling serang dengan batu, panah dan senapan angin, dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (7/7/2014), dengan berlindung di balik papan dan seng, mereka mencoba membalas setiap serangan dari kampung tetangga.

Meski berulang kali dibubarkan aparat keamanan, bentrok antara 2 warga bertetangga ini masih saja terjadi. Bentrokan yang terjadi diduga akibat dendam lama yang belum selesai.

Banyaknya warga yang terlibat membuat aparat kepolisian sempat kesulitan membubarkan massa. Sejumlah tembakan gas air mata pun dilepaskan untuk menghentikan tawuran.

Setelah massa mundur, polisi bersama TNI menyisir lokasi bentrok dan menangkap sejumlah orang yang diduga sebagai provokator. Beberapa warga yang berupaya sembunyi di rumah mereka pun dicokok beserta senjata yang digunakan saat tawuran.

Mereka kemudian dikumpulkan dan dibawa ke Markas Polrestabes Makassar untuk menjalani proses hukum. Sejumlah personel TNI-Polri juga disiagakan di lokasi untuk mencegah bentrokan susulan. (Rmn)

Baca juga:

Dipicu Dendam Lama, 2 Kelompok Remaja Gowa Saling Serang

Jelang Pilpres, Warga di Makassar Belum Mendapat Undangan Pemilih

Tolak PHK, Buruh di Purwakarta Bentrok dengan Polisi