Sukses

7 PSK Dolly Terjangkit HIV-AIDS

Para PSK Dolly mendatangi Markas Koramil Sawahan, Surabaya, untuk mengambil dana kompensasi penutupan lokalisasi Rp 5 juta per orang.

Liputan6.com, Surabaya - Pasca-deklarasi penutupan lokalisasi Dolly oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, kawasan tersebut tetap beroperasi seperti biasa. Sementara itu, 7 orang pekerja seks komersial (PSK) dinyatakan positif terjangkit HIV-AIDS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/6/2014), pengelola mengakui pasca-deklarasi, 'lelaki hidung belang' pun lebih sedikit yang mendatangi kawasan ini. Rencananya di bulan Ramadan mendatang pengelola akan meliburkan kegiatan.

Sementara itu, pemberian dana kompensasi bagi para PSK lokalisasi Dolly dan Jarak terus dilakukan. Satu per satu PSK mendatangi Markas Koramil Sawahan Surabaya, Jawa Timur, untuk mengambil dana kompensasi penutupan lokalisasi sebesar Rp 5 juta per orang.

Dari data sementara, tercatat 87 PSK yang sudah mengambil dana kompensasi dan melakukan pemeriksaan darah. Selanjutnya PSK tersebut akan dimonitor sebelum dipulangkan ke daerah asal masing-masing. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini