Sukses

Pemkot Surabaya Siapkan Rp 36 Miliar Beli Wisma di Dolly

Pemkot Surabaya telah membeli Wisma Barbara yang terdiri dari 2 bangunan yang salah satunya berlantai 6.

Liputan6.com, Surabaya - Di siang hari, sejumlah akses masuk menuju Gang Dolly, Surabaya, Jawa Timur, kembali diblokade. Penjagaan juga dilakukan sejumlah warga di beberapa titik di sekitar kawasan lokalisasi Dolly.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/6/2014), dari puluhan wisma di kawasan lokalisasi Dolly dan Jarak, Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 36 miliar untuk membebaskan wisma-wisma itu.

Rinciannya Rp 16 miliar untuk membeli sekitar 52 wisma dikawasan Gang Dolly. Sedangkan 20 miliar disediakan untuk membebaskan wisma-wisma di kompleks lokalisasi Jarak. Bahkan Pemkot Surabaya telah membeli Wisma Barbara yang terdiri dari 2 bangunan yang salah satunya berlantai 6.

Rencananya, bangunan tersebut akan dijadikan sentra pedagang kaki lima. Kini Pemkot Surabaya akan terus mendekati pemilik wisma lain untuk bernegosiasi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini