Sukses

Macan Terjebak di Kandang Ayam Bikin Geger Warga Cilacap

Pak Ohi mengecek kandang dengan menggunakan senter, terlihat seekor macan tutul di dalamnya. Lalu dia menutup pintunya cepat-cepat.

Liputan6.com, Cilacap - Warga di Desa Kuta Agung Cilacap, Jawa Tengah digegerkan oleh kehadiran seekor macan tutul Jawa (Panthera pardus) yang memasuki pemukiman warga. Yang lebih menghebohkan, si macan terjebak di kandang ayam.

Mengetahui hal tersebut, warga Kecamatan Dayeuhluhur itu kemudian melaporkannya ke polsek setempat dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cilacap.

"Macan tutul tersebut masuk ke kandang ayam sekitar pukul 00.00 WIB. Pak Ohi, pemilik kandang mendengar suara ribut. Kemudian, saat diperiksa menggunakan senter ada ekor belang-belang," ujar  warga bernama Sarjono saat dihubungi, Selasa (17/6/2014).

Menurut cerita Sarjono, saat Pak Ohi mengecek kandang dengan menggunakan senter, terlihat seekor macan tutul di dalamnya. Lalu Pak Ohi langsung menutup pintu kandang dan mengikatnya menggunakan tambang.

"Saat ini, macan tutul masih berada di dalam kandang. Kami masih menunggu petugas datang dari BKSDA Cilacap ke sini," ujar Sarjono.

Sarjono juga menambahkan bahwa terdapat luka pada macan tutul tersebut, akan tetapi diperkirakan terjadi sebelum macan tutul tersebut masuk ke dalam kandang ayam milik warga. "Saat saya lihat, lukanya seperti sudah ada sebelum masuk ke dalam kandang ayam," kata Sarjono.

Sebelumnya, warga pernah menemukan seekor macan tutul yang terjerat perangkap babi hutan di sekitar areal pertanian warga di Desa Kuta Agung. Namun, saat itu petugas membutuhkan waktu yang lama untuk menangkap macan, karena macan tersebut masih terus bergerak. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini