Sukses

Cara Unik Pria Solo Bikin Miniatur Patung Capres

Cukup dengan melihat dari foto yang bersangkutan, Iwan bisa menciptakan patung mirip dengan aslinya.

Liputan6.com, Solo - Beginilah keseharian Iwan Wiryawan warga Jajar, Lawean, Solo, Jawa Tengah yang memanfaatkan waktu luang di sela-sela kesibukannya sebagai petugas keamanan. Kali ini Iwan sedang sibuk membuat miniatur patung 2 capres yang kini tengah bertarung memperebutkan kursi RI 1, yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (10/6/2014), untuk membuat karya seni itu Iwan tak perlu bertemu ataupun bertatap muka langsung dengan tokoh yang akan dibuatnya.

Cukup dengan melihat dari foto yang bersangkutan, Iwan bisa menciptakan patung mirip dengan aslinya.

Berkat kemahirannya membuat miniatur patung 2 kandidat presiden tersebut, kini dirinya terus kebanjiran pesanan. Pesanan datang dari sejumlah daerah. Bahkan hingga dari luar negeri.

Harga hasil karya Iwan cukup bervariasi, mulai dari Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah tergantung ukuran serta kerumitan pembuatannya.

Nah, bagi yang ingin membuat miniatur patung diri sendiri, Anda bisa langsung memesannya. Dijamin miniatur hasil sentuhan tangan Iwan bakal mirip dengan wajah Anda. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini