Sukses

Menyalahi IMB, Tempat Ibadah di Sleman Dirusak Ratusan Warga

Sebuah bangunan di Sleman, yang diklaim sudah 4 tahun difungsikan sebagai tempat ibadah dirusak Ratusan Orang.

Liputan6.com, Sleman - Rumah ibadah di Pangukan, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dirusak ratusan orang  terhadap sebuah bangunan yang mereka klaim sudah 4 tahun difungsikan sebagai tempat ibadah, Minggu 1 Juni.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/6/2014), warga kesal, karena permintaan warga agar pemilik rumah menghentikan kegiatan ibadah tidak pernah diindahkan.

Warga pun merusak bangunan dengan melemparinya dengan batu, ada juga yang menggunakan palu. Warga marah dan menuding pemilik rumah menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
 
Petugas keamanan gabungan dari TNI dan Polri yang tiba di lokasi kewalahan mengendalikan massa, sebelum berhasil menghentikan aksi perusakan. Bupati Sleman Sri Purnomo, yang datang ke lokasi kejadian, menyatakan akan mengembalikan peruntukan bangunan tersebut sebagai tempat tinggal. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini