Sukses

Bahlil: Erick Thohir Pemimpin Masa Depan Indonesia

Menurut Bahlil, Erick Thohir merupakan sosok yang masuk dalam ciri-ciri pemimpin yang diinginkan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menilai Menteri BUMN Erick Thohir sosok pemimpin masa depan Indonesia. Bahlil menyebut, Erick Thohir adalah sosok yang berkompeten dan layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Pak Erick Thohir ini pemimpin yang luar biasa, pemimpin masa depan bangsa,” ujar Bahlil Lahadalia saat memberi seminar di UPH Tangerang yang dihadiri Erick Thohir hingga Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Selasa (29/11/2022).

Bahlil bahkan menanyakan kepada ribuan mahasiswa yang hadir apakah Erick Thohir cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Pertanyaan Bahlil tersebut kemudian disambut dengan kata cocok dari para peserta seminar nasional yang hadir.

Tak hanya itu, Bahlil juga menilai bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang masuk dalam ciri-ciri pemimpin yang diinginkan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia. Apalagi jika mengingat kontribusi mantan Presiden Inter Milan itu ketika Indonesia diterjang pandemi Covid-19.

“Pak Erick Thohir adalah salah satu pemimpin yang sangat berkontribusi ketika kita dilanda pandemi Covid-19. Masuk ciri-ciri pemimpin yang dikatakan oleh Pak Jokowi ini,” tutur Bahlil.

Seperti diketahui, Erick Thohir yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) banyak berkontribusi ketika Indonesia dilanda pandem. Berkat menteri andalan Jokowi tersebut, Indonesia memiliki jutaan vaksin untuk melindungi masyarakat yang didatangkan dari berbagai negara.

Bahkan kini Erick Thohir berhasil memproduksi vaksin sendiri bersama Bio Farma yakni IndoVac. Vaksin ini sudah dipergunakan untuk menghalau gelombang pandemi selanjutnya yang diperkirakan akan terjadi di awal tahun 2023.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga gencar melakukan pemulihan ekonomi nasional lewat realisasi program KUR, Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Rumah BUMN dan PaDi UMKM untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UPH Hadirkan Erick Thohir hingga Maruarar Sirait

Sebelumnya diberitakan, Universitas Pelita Harapan (UPH) menggagas seminar kepemudaan bertajuk “Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional", Selasa (29/11/2022) .

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, hingga Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait hadir sebagai pembicara dalam forum tersebut.

Kegiatan dibuka dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh Nusantara Dance Company dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPH. Seminar yang digelar di Grand Chapel gedung UPH ini dihadiri lebih dari dua ribu mahasiswa.

Rektor UPH Jonathan L Parapak dalam sambutannya mengaku bersyukur atas terselenggaranya seminar kepemudaan ini. Apalagi narasumber yang hadir merupakan orang-orang yang memiliki pengalaman dalam kepemimpinan nasional.

“Kita bersyukur bisa mengadakan satu tema tentang Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional. Kita akan mendengrkan nasihat-nasihat dan ide-ide tentang kepemimpinan nasional dari orang yang sudah mengalami dan sedang menjalani kepemimpinan,” ujar Jonathan.

Jonathan berharap agar mahasiswa UPH bisa memanfaatkan kesempatan langka ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari berbagai paparan narasumber. Sehingga memotivasi para mahasiswa agar lebih banyak berbuat untuk negeri.

“Kita akan mendengarkan paparan dari orang-orang yang sarat dengan pengalaman. Dan pengalaman itu berdasar komitmen integritas. Semoga mahasiswa dan kita semua menyimak dengan baik,” kata Jonathan.

“Sehingga kita semua bisa terinspirasi dan termotivasi untuk berbuat yang lebih baik pada negeri,” sambung Rektor UPH ini memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.