Sukses

Posko Relawan Jokowi Dirusak, Polisi Periksa Tiga Saksi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto membenarkan adanya perusakan posko relawan pendukung kandidat capres Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Posko relawan pendukung kandidat capres Joko Widodo alias Jokowi yang terletak di Jalan Sultan Agung, Setibudi, Jakarta Selatan dirusak orang tak dikenal. Perusakan yang terjadi pada Senin dini hari, mengakibatkan bagian depan posko tersebut hangus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan Rikwanto, kerusakan tersebut menimbulkan kebakaran kecil yang membakar sejumlah tembok dan dokumen. Namun, hingga kini belum diketahui asal muasal sumber api tersebut.

"Api dapat dipadamkan pukul 02.30 WIB. Sumber api belum diketahui, masih diselidiki, pada kebakaran posko kosong," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Senin (26/5/2014).

Dengan adanya peristiwa tersebut, tambah Rikwanto, pihaknya telah menyelidiki sejumlah saksi. Sementara sejumlah barang bukti juga masih diselidiki polisi.

"3 saksi, Hasanudin penanggung jawab, Hendar dan Sobri. Tidak ada yang tahu asal api, masih didalami apakah konslet apakah terbakar, olah TKP tidak bisa disimpulkan langsung," beber Rikwanto.

Ketua Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reindhard Parapat mengatakan, aksi perusakan itu terjadi pukul 02.00 WIB. Namun belum diketahui siapa pelakunya.

"Warga sekitar sini memberitahukan tadi subuh ada api di dalam posko," kata Reindhard ditemui di posko.

Reindhard mengatakan, setiap hari posko relawan itu memang tidak ada yang menempati. Sehingga tidak ada pengawasan dari warga sekitar. "Kebetulan lagi kosong, yang biasa nunggu lagi pulang kampung," ucapnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini