Sukses

Uang Ujian Belum Lunas, Surat Lulus Ditahan Pihak Sekolah

Dwi Yulia Fitriani belum melunasi uang ujian try out dan perpisahan sehingga belum mendapat surat kelulusan dari SMA Walisongo, Laweyan.

Liputan6.com, Probolinggo - Sejak pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA 3 hari lalu, gadis berusia 18 tahun ini mengurung diri dan menangis di rumahnya yang sederhana di Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (23/5/2014), bersama orangtua dan ketiga saudaranya, Dwi Yulia Fitriani diketahui belum melunasi uang ujian try out dan perpisahan sehingga belum mendapat surat kelulusan dari SMA Walisongo, Laweyan, Sumberasih.

Sang ibu, Sri Astuti mengatakan Yulia sampai tidak makan 3 hari karena masih punya utang sebesar Rp 550 ribu.

Kepala Sekolah SMA Walisongo, Ahsanuddin membantah telah menahan surat kelulusan Yulia. Ia mengatakan ada kesalahpahaman antara sekolah dengan orangtua Yulia.  

Beda halnya dengan Rudi Yulianto. Siswa SMAN 1 Leces, Probolinggo ini begitu bahagia. Peraih nilai tertinggi Ujian Nasional tingkat SMA di Kabupaten Probolinggo ini didatangi Bupati Probolingo.

Rudi yang memperoleh nilai ujian nasional 53,80 mendapat beasiswa dari pemerintah daerah untuk melanjutkan ke perguruan tinggi hingga selesai. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.