Sukses

Usai Banjir Melanda, Warga Kedoya Bersih-bersih Rumah

Banjir kiriman dari Bogor menyebabkan debit air Kali Pesanggrahan meluap dan akhirnya merendam kawasan pemukiman.

Liputan6.com, Jakarta - Berbekal peralatan seadanya, warga Jalan Adikarya di kawasan Kedoya Selatan yang dilintasi Kali Pesanggrahan mulai membersihkan rumah dan sisa-sisa genangan air yang merendam pemukiman mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (16/5/2014), semalam sebagian warga malah memanfaatkan sisa genangan banjir untuk mencuci sepeda motornya.

Meski Kamis 15 Mei kemarin tidak diguyur hujan, banjir kiriman dari Bogor menyebabkan debit air Kali Pesanggrahan meluap dan akhirnya merendam kawasan pemukiman.

Warga Adikarya yang menjadi langgangan banjir menagih janji Pemprov DKI yang hingga kini belum melakukan pengerukan dan normalisasi Kali Pesanggrahan di dekat tempat tinggal mereka.

Sementara itu, hingga Jumat siang ini, kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur masih banjir menyusul meluapnya Sungai Ciliwung sejak dini hari tadi. Meluapnya sungai ini seiring datangnya banjir kiriman dari kawasan hulu di Bogor pada dini hari tadi.

Meski ketinggian air menurun tinggal 1 meter, sebagian warga memilih bertahan di rumah hingga banjir benar-benar surut. Sedangkan warga lainnya tetap beraktivitas meski harus menembus banjir. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.