Sukses

Saat Nazaruddin, Anas, dan Andi Reuni di Pengadilan Tipikor

Nazaruddin sempat membungkukkan badan saat hendak bersalaman dengan Anas Urbaningrum.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam persidangan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dengan tersangka Teuku Bagus Noor Muhammad, sejumlah saksi dihadirkan. Mereka di antaranya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng.

Sesaat sebelum sidang dimulai, terlihat kejadian unik saat ketiga mantan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu 'reunian' di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta, Selasa (13/5/2014). Yakni, ketika Nazaruddin menyalami satu per satu saksi-saksi lainnya. Termasuk Anas dan Andi.

Kejadian itu berawal saat Anas masuk terlebih dulu maju ke muka sidang dan duduk di kursi deretan kelima. Disusul kemudian Andi yang masuk dengan mengenakan kemeja batik cokelat dan duduk di kursi ketiga. Mereka kemudian bersalaman.

Tak selang berapa lama, Nazaruddin yang mengenakan kemeja batik biru masuk ke muka sidang. Nazaruddin kemudian langsung membungkuk dan mengulurkan tangan kepada Anas. Wajah Anas sempat terlihat kaget saat Nazaruddin mengulurkan tangan. Namun, dia buru-buru membalas uluran tangan itu.

Saat bersalaman itu, Nazaruddin tampak sumringah dengan senyum yang tersungging dari bibirnya. Selesai bersalaman dengan Anas, Nazaruddin kemudian menyalami Andi juga dengan raut serupa.

'Berkat' nyanyian Nazaruddin beberapa waktu silam, Anas dan Andi ikut terjerat kasus proyek Hambalang. Karena nyanyian Nazaruddin tersebut, kini baik Anas maupun Andi turut merasakan dinginnya lantai rumah tahanan KPK. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini