Sukses

Walikota Airin dan Beberapa Kepala Daerah Datangi Gedung KPK

Mereka ternyata mengikuti diskusi bersama pimpinan lembaga anti-korupsi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mengikuti diskusi bersama pimpinan lembaga itu terkait pemberantasan korupsi di daerah.

"Agenda ada ketemuan dengan pimpinan KPK terkait dengan upaya-upaya pemberantasan korupsi," ujar Ketua Apkasi Isran Noor saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Dalam undangan KPK tersebut, Isran Noor yang juga Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, itu menyatakan bahwa KPK dan Apkasi sedang fokus terhadap korupsi yang marak di daerah-daerah saat ini.

"Semuanya. Yang penting terkait pencegahan korupsi," ucap Isran Noor.

Selain Isran Noor, kepala daerah yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Bupati Nias S. Laoli, dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani. Mereka pun mengaku akan ikut diskusi bersama pimpinan KPK.

"Iya (ikut diskusi). Nanti semuanya akan dijelaskan oleh Ketua (Apkasi) ya," kata Airin yang menjabat sebagai Sekjen Apkasi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • APKASI