Sukses

Mendikbud Sidak UN SMP di Kepulauan Seribu

M Nuh beserta rombongan mengunjungi SMP 241, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sejumlah SMP di Kepulauan Seribu. Tiba sekitar pukul 07.30 WIB, M Nuh beserta rombongan langsung mengunjungi SMP 241, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

M Nuh pun langsung mengecek 3 ruang kelas tempat dilaksanakannya UN SMP yang dimulai hari ini. Didampingi oleh Kepala Sekolah SMP 24, Majid dan Guru Bahasa Indonesia Sugiarti, Mendikbud juga memantau ruang Perpustakaan Sekolah.

"Awasi urusan HP dan seterusnya. Tidak ada bocoran-bocoran. Dikawal terus. Titip anak-anak ya," kata M Nuh kepada Kepala Sekolah ketika berkeliling area sekolah, Senin (5/5/2014).

Ia pun mengatakan sidak dilakukan sebagai salah satu wujud pengawasan oleh pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud. Kemudian, dilanjutkan oleh pihak sekolah sendiri untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan UN.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 241 mengatakan M. Nuh juga menanyakan perihal kelengkapan buku di perpustakaan sekolah tersebut. Ia pun berpesan agar buku-buku tersebut digunakan dengan baik oleh para siswa untuk mendukung proses belajar.

"Nanya soal buku. Nitip mohon dimanfaatkan dengan baik," jelas Majid.

Sebelumnya, rombongan Mendikbud berangkat dari kantor Kemendikbud, Senayan, sekitar pukul 04.00 WIB kemudian menuju Dermaga 6, Marina Ancol, untuk berangkat sidak ke Kepulauan Seribu menggunakan kapal speedboat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini