Balita 2 Tahun Menjadi Korban Pelecehan Pengasuhnya

Oleh Tim Liputan 6 SCTV pada 06 Mei 2014, 18:42 WIB
Diperbarui 06 Mei 2014, 18:42 WIB
Pelecehan anak
Perbesar

Liputan6.com, Asahan - Kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak terus terjadi. Kali ini balita 2 tahun yang menjadi korban. Bocah malang itu dilecehkan oleh seorang kakek yang merupakan pengasuhnya sendiri di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/5/2014), kasus ini terungkap setelah korban mengeluh sakit pada kedua orangtuanya setelah dititipkan di tersangka, Yusuf.

Warga yang marah kemudian menyeret tersangka ke Mapolres Asahan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya. Tersangka akan dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara di Pekanbaru, Riau, tersangka AD, 1 dari 3 pelaku kejahatan seksual terhadap 6 anak, ditangkap aparat Polresta Pekanbaru. Polisi masih memburu 2 pelaku lainnya. Salah satu pelaku yang masih buron adalah AY yang masih berusia 9 dan RD 16 tahun.

Ketiganya merupakan kakak-beradik. Menurut tersangka, kejahatan tersebut dilakukan karena rasa ingin tahu mereka. Polisi berharap kepada warga, jika ada anggota keluarganya yang menjadi korban kejahatan seksual tersangka agar segera melapor.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya