Sukses

Balita 2 Tahun Menjadi Korban Pelecehan Pengasuhnya

Kasus terungkap setelah korban mengeluh sakit setelah dititipkan di tersangka.

Liputan6.com, Asahan - Kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak terus terjadi. Kali ini balita 2 tahun yang menjadi korban. Bocah malang itu dilecehkan oleh seorang kakek yang merupakan pengasuhnya sendiri di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/5/2014), kasus ini terungkap setelah korban mengeluh sakit pada kedua orangtuanya setelah dititipkan di tersangka, Yusuf.

Warga yang marah kemudian menyeret tersangka ke Mapolres Asahan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya. Tersangka akan dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara di Pekanbaru, Riau, tersangka AD, 1 dari 3 pelaku kejahatan seksual terhadap 6 anak, ditangkap aparat Polresta Pekanbaru. Polisi masih memburu 2 pelaku lainnya. Salah satu pelaku yang masih buron adalah AY yang masih berusia 9 dan RD 16 tahun.

Ketiganya merupakan kakak-beradik. Menurut tersangka, kejahatan tersebut dilakukan karena rasa ingin tahu mereka. Polisi berharap kepada warga, jika ada anggota keluarganya yang menjadi korban kejahatan seksual tersangka agar segera melapor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini