Sukses

Jelang UN, Sejumlah SMP di Daerah Gelar Zikir Bersama

Siswa SMP Negeri 23 Makassar dan SMP Negeri 3 Majene, mengikuti zikir dengan antusias dan berharap dapat mengerjakan soal UN dengan baik.

Liputan6.com, Makassar - Ratusan siswa SMP Negeri 23 Makassar, Sulawesi Selatan, dengan khidmat mengikuti zikir bersama yang digelar di halaman sekolah. Zikir bersama tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah, setiap menghadapi Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (5/5/2014), menurut pihak sekolah, zikir dan doa bersama sebagai bekal mental yang sebelumnya para siswa disiapkan dengan penambahan latihan dan belajar bersama.

Para siswa mengikuti zikir dengan antusias dan berharap dapat mengerjakan soal UN dengan hasil terbaik.

Zikir bersama juga digelar siswa SMP Negeri 3 Majene, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Doa dan zikir bersama tersebut dilakukan para siswa untuk mempersipkan mental dalam UN.

Sebelumnya para siswa juga telah digembleng dengan penambahan jam pelajaran, serta latihan soal-soal yang akan di ujikan dalam UN.

Usai mengelar zikir dan doa bersama, para siswa bersalaman sambil meminta doa restu dari  guru, agar mereka dimudahkan menjawab soal UN selama 5-8 Mei itu. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini