Sukses

Kapal Kamboja dan Feri Tabrakan di Pelabuhan Bakauheni

Tabrakan itu terjadi sekitar tiga mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Marisa Nusantara yang berangkat dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung, bertabrakan dengan kapal berbendera Kamboja. Tabrakan terjadi di perairan dekat Pelabuhan Bakauheni.

"Tabrakan itu terjadi sekitar tiga mil dari Pelabuhan Bakauheni, sekitar pukul 04.30 WIB," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Fery Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, saat dihubungi dari Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (3/5/2014).

Kapal berbendera Kamboja itu, Qihang, yang diduga menabrak KMP Marina Nusantara karena feri tersebut mengalami kerusakan di lambung kanan bagian depan.

Heru menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kasus tabrakan tersebut, kecuali kendaraan yang mengalami kerusakan. Sebanyak 22 kendaraan pribadi dan dua sepeda motor mengalami kerusakan.

KMP Marina mengangkut 47 kendaraan berbagai jenis dan sedikitnya 85 penumpang pejalan kaki. Dia menyebutkan kapal berbendera Kamboja itu adalah kapal barang.

Menurut Heru, evakuasi terhadap penumpang segera dilakukan begitu kapal didaratkan di dermaga Pelabuhan Bakauheni. Kronologi sebenarnya dari kecelakaan laut itu hingga sekarang belum didapatkan. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini