Sukses

Hampir Setahun Siswa SMP 143 Jakarta Ngungsi di Sekolah Tetangga

Pembangunan gedung sekolah yang tidak kunjung rampung adalah penyebab utama para murid dan guru SMPN 143 menumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah murid SMP Negeri 143 berkumpul di serambi SMP Negeri 53 Cilincing, Jakarta Utara. Lantaran menumpang, mereka tidak bisa langsung masuk ke ruang kelas. Mereka harus bersabar menunggu karena ruang kelas masih digunakan oleh murid SMP Negeri 53.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (30/4/2014), sudah hampir setahun para siswa SMPN143 menumpang belajar di gedung SMPN 53 Cilincing, Jakarta Utara.

Pembangunan gedung sekolah yang tidak kunjung rampung adalah penyebab utama para murid dan guru SMPN 143 menumpang. Menumpang terlalu lama sedikit-banyak berpengaruh pada kesiapan para murid dalam belajar. Padahal ujian nasional dan ujian kenaikan kelas sudah semakin dekat.

Proyek revitalisasi gedung SMP Negeri 143 sudah dikerjakan sejak Juli tahun 2013 dan diharapkan rampung pada April 2014. Namun pembangunan gedung sekolah tersebut dihentikan sejak Desember 2013 lantaran keterbatasan anggaran.

Pantauan di lapangan menunjukkan tidak ada aktivitas pembangunan di gedung SMP Negeri 143 di Cilincing, Jakarta Utara. Rangka gedung 4 lantai itu pun dibiarkan mangkrak tanpa ada kepastian kapan proyek akan dilanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.