Sukses

Angkot Terjun ke Jurang – Siswa SD Peringati Hari Bumi

Angkot yang mengangkut pelajar terjun ke jurang sedalam 10 meter. Sementara pelajar di Klaten memperingati Hari Bumi.

Liputan6.com, Mandailing Natal - Aangkutan kota sarat penumpang masuk jurang sedalam 10 meter di Jalan Lintas Sumatera, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/4/2014).

Belasan pelajar yang menumpang angkot tersebut dilarikan ke RSUD Panyabungan, Mandailing Natal karena mengalami luka-luka. Kecelakaan terjadi akibat angkot bersenggolan dengan sepeda motor.

Sementara itu, sindikat narkoba internasional berhasil diamankan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) di Tanjung Balai Karimun, Riau.

Anggota sindikat diamankan saat akan membawa sabu seberat 3,8 kilogram senilai Rp 6 miliar ke Kapal Ferry Dumai Express. Salah seorang pelaku adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Tembilahan, Riau.

Di tempat lain, bocah bernama Saparudin yang sempat dilaporkan hilang selama 5 hari ditemukan tidak bernyawa di Desa Nyapah, Serang, Banten.

Jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan di aliran irigasi persawahan. Diduga sang bocah menjadi korban penculikan saat bermain dengan kakaknya.

Di Klaten, Jawa Tengah, sejumlah siswa memperingati Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April dengan belajar menanam sayur dan membersihkan tanaman liar.

Sampah plastik digunakan sebagai media tanam. Dengan cara sederhana ini, diharapkan anak-anak mulai memahami cara merawat bumi.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini