Sukses

Warga Kampung Kandang Blokir Jalan Tagih Janji Pengembang

Kesal lantaran tak juga menerima ganti rugi dari pengembang, ratusan warga Kampung Kandang, Kelapa Gading, Jakarta Utara memblokir jalan.

Liputan6.com, Jakarta Kesal lantaran tak juga menerima ganti rugi dari pengembang, ratusan warga Kampung Kandang, Kelapa Gading, Jakarta Utara memblokir jalan pemukiman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (21/4/2014), setelah digelar dialog dengan dimediasi polisi, pengembang berjanji akan melunasi ganti rugi bangunan warga tersebut paling lambat 21 Mei mendatang.

Warga Kampung Kandang ini sebetulnya korban kebakaran yang menghanguskan kediaman mereka. Tak mengherankan bila dialog yang digelar kemudian diwarnai ketegangan.

Warga mendesak pengembang PT Boga Bumi Persada untuk segera menepati janjinya untuk membayar ganti rugi yang seharusnya sudah mulai dibayarkan hari ini.

Sudah 6 bulan terakhir ini warga terombang-ambing hidupnya sejak kediaman mereka terbakar bulan Oktober lalu. Mereka tidak diperkenankan membangun lagi karena pengembang telah berjanji akan membayar ganti rugi mereka.

Selama menunggu itu mereka harus tinggal di tempat seadanya. Menurut rencana, lahan bekas pemukiman warga ini akan dikembalikan ke fungsi asalnya sebagai ruang terbuka hijau.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.