Sukses

Ombak Pantai Parangtritis Telan 2 Korban

Ombak Pantai Parangtritis, Bantul, DIY, menyeret 7 orang wisatawan, 1 tewas dan 1 di antaranya belum ditemukan.

Liputan6.com, Bantul - Suasana libur panjang di Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berubah duka. Seorang wisatawan tewas dan 1 orang lagi hingga Jumat masih belum ditemukan akibat terseret ombak laut selatan, di sekitar palung yang tiba-tiba mengganas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (19/4/2014), musibah tersebut bermula saat rombongan wisatawan yang baru datang langsung bermain air di sekitar palung laut.

Meski sudah diingatkan tim search and rescue (SAR) yang mengawasi pantai, rombongan tersebut tetap bermain air.

Akibatnya 7 wisatawan terseret ombak yang tiba-tiba mengganas. Sedikitnya 5 orang bisa diselamatkan, namun 2 orang tenggelam. Satu di antaranya ditemukan mengapung beberapa saat kemudian, namun 1 orang lagi masih dalam pencarian tim SAR.

Hingga Jumat petang, tim SAR masih berupaya mencari korban yang merupakan wisatawan asal Magelang, dengan menebar beberapa jaring di kawasan palung.

Pencarian akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan, mengingat korban terseret ombak dan tenggelam di dekat palung. (Mevi Linawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini