Sukses

Setelah 4 Hari, Balita Dititipkan ke PKL Bertemu Ibunya

Setelah 4 hari, Sisi ibu Fransiska balita 1 tahun yang dititipkan ke PKL akhirnya bertemu anaknya di Polsek Metro Pademangan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Suasana gembira bercampur haru mewarnai pertemuan Sisi dengan bayinya, Fransiska Renata di Kantor Polsek Metro Pademangan, Jakarta Utara Kamis siang. Sisi tak henti-hentinya memeluk sang buah hati yang selama 5hari terakhir lepas dari pelukannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/4/2014), polisi rencananya akan menyerahkan anak berusia 1 tahun ini kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Tindakan ini dilakukan sambil menunggu hasil uji DNA untuk memastikan bahwa Fransiska benar anak Sisi.

Hasil penyelidikan sementara menunjukkan, Fransiska dititipkan ke seorang pedagang kaki lima oleh Tigor, pria yang belakangan diketahui merupakan pacar Sisi. Belum diketahui secara pasti motif di balik tindakan Tigor tersebut.

Diduga Tigor tidak suka Fransiska berada di tengah-tengah hubungan mereka. Pria yang mengaku sebagai kontraktor itu pernah berjanji akan menikahi Sisi dengan syarat tidak membawa anak hasil pernikahannya dengan suami pertama.

Polisi masih mengorek keterangan dari Tigor untuk mengetahui motif sebenarnya membuang bayi bernama Fransiska tersebut. Tigor ditangkap di rumah kostnya di bilangan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Sebelumnya Fransiska Renata, balita berusia 1 tahun dititipkan pria berpotongan cepak ke Dede Kurniasih, seorang PKL di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara Minggu 6 April. Lantaran tak kunjung kembali, Dede akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polsek Metro Pademangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini