Sukses

Pesawat Baru Kepresidenan $ 91,2 Juta Tiba di Bandara Halim

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah menyebutkan pesawat dibeli seharga 91,2 Juta dolar.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat kepresidenan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (10/4/2014). Pesawat Boeing Business Jet (BBJ)-2 ini mendarat tepat pukul 10.00 WIB dan disambut Menteri Sekretaris Negara Sudi silalahi.

Dengan dasar warna biru dan putih, pesawat terlihat kokoh. Di badannya tertulis 'Republik Indonesia'. Di bagian sayap belakang terdapat lambang bendera merah putih. Sedangkan di bawah jendela pilot, diwarnai gambar bintang yang dikelilingi padi dan kapas.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah menyebutkan pesawat dibeli seharga 91,2 juta dolar.

Pesawat ini akan menjadi alat transportasi presiden, sehingga dipastikan presiden tidak lagi menyewa pesawat dengan harga mahal setiap berpergian.

"Untuk kepentingan efisien, jangka menengah dan panjang, agar digunakan setiap saat tanpa ganggu jadwal Garuda, maka diadakan pesawat sendiri," kata SBY beberapa waktu lalu. (Raden Trimutia Hatta)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.