Sukses

Banjir Kiriman dari Bogor Rendam Kampung Melayu

Banjir kiriman dari Katulampa Bogor, Jawa Barat kembali merendam ratusan rumah warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Banjir kiriman dari Katulampa Bogor, Jawa Barat kembali merendam ratusan rumah warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Padahal warga baru saja membersihkan rumah mereka dari banjir yang sempat surut kemarin malam.

Seperti yang ditayangkan oleh Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/4/2014) siang, ketinggian air telah mencapai 1 meter lebih dan diperkirakan masih akan terus naik.

Banjir kiriman datang setelah ketinggian air di Bendungan Katulampa mencapai 150 centimeter. Akibatnya 3 RW di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur kembali terendam banjir kiriman dari Bogor. Sedangkan di gang 5 Kampung Pulo, ketinggian air mencapai 1,5 meter lebih.

Terkait kondisi ini, warga pun terpaksa menggunakan perahu rakitan untuk beraktivitas.

Meski mengetahui air diperkirakan masih akan naik, warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur masih tetap bertahan di lantai 2 rumah mereka.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

[VIDEO] Ratusan Rumah Warga Bukit Duri Terendam Banjir 1 Meter
Malam Ini Status Katulampa Mendekati Siaga II
Puncak Hujan Ringan, Bendungan Katulampa Siaga 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini