Sukses

Titik Banjir Minggu Pagi Pekan Pertama April

Sejumlah kawasan tergenang banjir pada Minggu pagi pekan pertama di bulan April ini. Padahal tak ada hujan mengguyur di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kawasan tergenang banjir pada Minggu pagi pekan pertama di bulan April ini. Padahal tak ada hujan mengguyur di Ibukota. Ketinggian airnya pun bervariasi.

"#Banjir di depan pintu masuk Kantor BLK Kota Tangerang," tulis pengguna jalan @donirindoni di Twitter Polisi @TMCPoldaMetro, Minggu (6/4/2014).

Selain itu, banjir juga terjadi akibat Sungai Cisadane meluap. Dan mengakibatkan jalan ditutup untuk sementara waktu.

"#Banjir luapan Sungai Cisadane, Jl. Imam bonjol arah ke Liga Mas Cimone sementara lalu lintas dialihkan," kicau @efercool.

Sementara itu, sebuah perumahan di kawasan Depok juga ikut terkena imbas banjir. "#Banjir 20-30 cm di Perumahan BSI Sawangan," info @erwinnomic.

Hujan memang mengguyur kawasan Bogor seharian, pada Sabtu 5 April kemarin. Diduga air dari Bendungan Katulampa yang membuat banjir di sejumlah tempat itu.

Ketinggian air di bendungan tersebut awalnya normal 50 cm, dilaporkan melonjak hingga menjadi 110 cm akibat hujan seharian itu. Dengan keteinggian tersebut, Bendungan Katulampa berada dalam status Siaga III.

Warga yang tinggal di bantaran kali yang aliran airnya dari Katulampa pun diimbau untuk waspada, terhadap banjir kiriman.

Lihat Juga:

[VIDEO] Katulampa Sabtu Malam Siaga III, Waspada Banjir Kiriman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.