Sukses

Bukit Parombunan Sibolga Selatan Longsor, 3 Orang Tewas

Hujan deras yang mengguyur daerah Sibolga Selatan, Sumut menyebabkan Bukit Parombunan longsor. Akibatnya 3 orang tewas, dan 3 lainnya luka.

Liputan6.com, Sibolga Selatan - Hujan deras yang mengguyur daerah Sibolga Selatan, Sumatera Utara mengakibatkan Bukit Parombunan longsor. Akibatnya 3 orang tewas, dan 3 lainnya luka berat pada musibah ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (4/4/2014), ketiga korban tewas merupakan kakak beradik, Alpi, Anum dan Darma yang masih berusia 10 hingga 14 tahun.

Ketiga korban tertimbun longsor dari Bukit Parombunan yang menimpa rumah mereka di Jalan Sudirman, Gang Walet, Sibolga Selatan, Sumatera Utara.

Evakuasi ketiga korban tanah longsor ini disambut tangis histeris keluarga. Ketiga korban kemudian disemayamkan di rumah tetangga.

Warga memperkirakan penyebab longsornya sebagian Bukit Parombunan tidak hanya karena hujan. Mereka juga menduga longsor disebabkan pengerukan tanah untuk pembuatan jalan setapak hingga mengganggu kestabilan tebing.

Hingga kini petugas BPBD Sibolga masih berupaya membersikan 4 rumah warga yang tertimpa longsor. Kegiatan ini sekaligus untuk memastikan tak ada korban jiwa lainnya yang belum dievakuasi. (Anri Syaiful)

Baca juga:
Gempa 8 SR di Lepas Pantai Chile Picu Longsor di Daratan
23 WNI di Lokasi Tsunami Chile Dipastikan Aman
Gempa 8,2 SR di Chile Tapi `Hanya` 6 yang Tewas, Mengapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini