Sukses

Tak Puas Hasil Pilkada, Massa Pendukung Bakar Kantor KPUD

Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT dibakar ratusan orang. Massa berasal dari simpatisan bupati petahana yang kalah pilkada.

Liputan6.com, Sumba Barat Daya - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur dibakar massa. Ratusan orang mengamuk karena tak puas hasil pilkada yang tak memenangkan pasangan petahana Kornelis Kodi Mete dan Daud Leda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (31/3/2014), akibatnya hampir seluruh perlengkapan pemilu termasuk ratusan kotak suara yang berada di kantor KPUD rusak.

Massa tersebut mengobrak abrik kantor KPUD sebagai bentuk protes kekecewaannya. Mereka melampiaskan ketidakpuasannya setelah kandidat yang mereka dukung kalah dalam pilkada beberapa bulan lalu. Selain merusak logistik pemilu, massa juga membakar kantor KPUD menggunakan bom molotov.

Konvoi massa yang menggunakan 10 buah truk itu dengan leluasa merusak Kantor KPU Sumba Barat Daya. Mereka memanfaatkan kondisi kantor yang kosong karena hari libur. Polisi yang baru turun menjelang sore tak bisa menyelamatkan isi kantor dari amukan massa. (Rinaldo)

Lihat juga:
[VIDEO] Cegah Rusuh, Polisi Amankan Kawasan Pasar Raya Bima
Atribut Partai Aceh Dibakar Massa, Takengon Mulai Kondusif
Sejumlah Orang Mabuk Ngamuk, 2 Petugas Stasiun Duri Dianiaya

[VIDEO] Cegah Rusuh, Polisi Amankan Kawasan Pasar Raya Bima - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=kerusuhan#sthash.89c6dDie.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.