Bentrokan Warga di Jayapura, 5 Orang Diperiksa

Oleh Katharina Janur pada 29 Mar 2014, 18:25 WIB
Diperbarui 29 Mar 2014, 18:25 WIB
Perbesar
Pasukan berkendara dari Sat Brimobda Polda Papua mengantisipasi gejolak masyarakat yang belakangan ini tinggi intensitasnya di Abepura, Jayapura, Papua. (Antara)

Liputan6.com, Jayapura - Kepolisian Resor Jayapura Kota masih memeriksa 5 orang, pascabentrok warga di Jalan Wainan Kali Acai, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (29/3/2014) subuh tadi.

Kapolresta Jayapura AKBP Alfred Papare mengatakan, 1 dari 5 orang tersebut adalah perempuan. Mereka masih terus diselidiki, terlibat langsung atau tidak dalam bentrokan warga yang mengakibatkan 3 warga setempat dan 1 polisi terkena lemparan baru dan sabetan senjata tajam.

"Dari keterangan keempatnya, diketahui bahwa keenam pelaku sempat mengajak penghuni salah satu asrama di daerah Youtefa untuk menyerbu warga di sekitar Jalan Wainan. Saat itu sempat ada 5 motor yang mendatangi asrama," kata Alfred, ketika ditemui di Jayapura, Sabtu (29/3/2014) sore tadi.

Bentrokan warga dini hari hingga Subuh tadi dipicu masalah minuman keras. Saat itu ada 6 pemuda yang pesta minuman keras dan membuat keributan di dalam satu rumah kos di Jalan Wainan.

Tak terima ditegur oleh warga, keenam pemuda lalu mengajak sekitar 30 temannya dan menyerang warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, 3 warga dan 1 polisi dirawat di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura. Korban atas nama Syukur (33) terkena panah di bagian dada kanan, Sudirman (35) luka robek benda tajam pada bagian kepala dan jidat, Tara (60) luka panah bagian lengan kiri, Brigadir Pol. Cahyo Adi Saputro (28) luka robek pada pelipis kanan dan kiri.

Sekitar 8 kendaraan roda empat juga dirusak dan dipecahkan kaca mobilnya, 1 truk dipecahkan kacanya, dan 3  rumah dirusak oleh massa.

Baca juga:

16 Orang Masih Ditahan, Pasca-Tewasnya Dua Warga di Mimika
Polisi Tahan 6 Pelaku Bentrokan Warga di Mimika
2 Warga Tewas Dibunuh, Kota Timika Mencekam

Tag Terkait