Jokowi: Tunjukkan Saya Acara TV yang Mendidik

Oleh Widji Ananta pada 19 Mar 2014, 12:41 WIB
Diperbarui 19 Mar 2014, 12:41 WIB
Napak Tilas Jokowi - Liputan6 Siang
Perbesar
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi diam-diam memperhatikan tayangan televisi. Hasil penilaian Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo ini banyak tayangan yang kurang baik ditonton anak-anak. Sehingga, pikiran anak-anak lebih banyak menyerap nilai-nilai negatif yang lebih banyak menumbuhkan sifat pesimistis.

"Semua orang tahulah, acara TV yang bisa memberikan pendidikan. Acara malam lagi. Tunjukkan saya, tunjukkan saya, tunjukkan saya," ujar Jokowi sambil menyebutkan media TV yang ada di Indonesia, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Bahkan, mantan Walikota Solo yang mendapat mandat sebagai calon presiden dari PDIP ini juga menyinggung acara berita yang disuguhkan stasiun TV. Isi Berita yang ditayangkan televisi dia nilai jelek, termasuk juga acara debat-debat.

"Berita juga yang jelek-jelek terus saja. Sehingga pesimisme anak muncul gara-gara acara dan berita seperti itu. Apa acara debat-debat yang TV itu," Jokowi.

Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 2012. Kini, Jokowi resmi menjadi calon presiden yang diusung oleh PDIP untuk pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi Jadi Capres Picu Dana Asing Masuk Pasar Modal RI?

Menteri PU Dapat Gelar Honoris Causa, Jokowi Kirim Bunga

Abaikan Jokowi, Golkar-Demokrat Kampanye `Blusukan` di Bali

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya