Sukses

[VIDEO] Serunya Lomba Mirip WR Soepratman di Purworejo

Sambut peringatan hari kelahiran WR Soepratman, 19 Maret 1903, warga Purworejo mengadakan lomba mirip wajah pencipta lagu Indonesia Raya.

Liputan6.com, Purworejo - Bidang Promosi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purworejo mengadakan lomba mirip Wage Rudolf Soepratman. Acara ini digelar di tempat kelahiran pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya di Desa Sumongari, Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (18/3/2014), acara yang juga dibuat sebagai promosi pariwisata ini berlangsung meriah. Ada 20 peserta lomba mirip sang maestro biola itu. Peserta rata-rata adalah siswa sekolah.

Dalam lomba kali ini, panitia penyelenggara menentukan beberapa kreteria penilaian. Diantaranya setiap peserta harus memahami siapa WR Soepratman. Selain itu peserta juga dituntut untuk mampu menguasai alat musik biola dan memainkan lagu ciptaan sang maestro dengan penuh penghayatan.

Dari 20 peserta yang mengikuti lomba ini, yang terseleksi panitia hanya kategori anak mirip WR Soepratman. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan pemahaman anak kepada para tokoh dan pejuang bangsa, termasuk WR Soepratman dan menumbuhkan kepercayaan diri pada tiap peserta. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

[VIDEO] Bayi Gorila Lahir Lewat Operasi Sesar

[VIDEO] Indahnya Musik Jegog di Festival Seni Jembrana

[VIDEO] Lomba Unik Ala Mobil Dinas Yogyakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.