Sukses

[VIDEO] Letusan Abu Vulkanik Gunung Slamet Meningkat

3 hari terakhir, intensitas letusan abu vulkanik Gunung Slamet, Slawi, Jawa Tengah, makin meningkat.

Liputan6.com, Slawi - Dalam 3 hari terakhir, intensitas letusan abu vulkanik Gunung Slamet, Slawi, Jawa Tengah, makin meningkat. Jumat pagi 14 Maret, beberapa kali letusan abu vulkanik terjadi hampir 5 menit sekali. Meski demikian, status Gunung Api Slamet masih di level Waspada.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/3/2014), dahsyatnya letusan abu vulanik Gunung Slamet terekam kamera, pada Jumat pagi, sekitar pukul 05.30 - 07.00 WIB.

Gunung Api Slamet menyemburkan abu vulkanik hingga mencapai ketinggian 100 meter. Pemandangan ini menyita perhatian warga yang tinggal dalam radius 5 kilometer dari puncak Gunung Slamet, meski diliputi rasa khawatir.

Hembusan angin mengarah ke timur, ke wilayah Kota Purbalingga dan sekitarnya. Kondisi ini mengakibatkan wilayah-wilayah itu dilanda hujan abu. Untuk itu, warga di wilayah Kota Purbalingga dan sekitarnya diimbau agar waspada dan dianjurkan menggunakan masker. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

[VIDEO] Gunung Slamet `Batuk` Lagi, Abu Vulkanik Setinggi 1 Km

[VIDEO] Status Waspada, Pendakian Gunung Slamet Ditutup

Kepanikan 9 Pendaki di Puncak Gunung Slamet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini