Sukses

Motif Pengeroyokan Maut Gadis di Cilandak, Polisi: Cemburu

Motif kasus ini adalah cemburu dan balas dendam. Hal ini lantaran, korban SA sebelumnya pernah melakukan penganiayaan ke pelaku berinisial A

Liputan6.com, Jakarta - 6 Dari 8 pelaku pengeroyokan hingga meninggalnya seorang gadis remaja berumur 16 tahun, Mia Nuraini (MN) di Terogong, Cilandak Barat, Jakarta Selatan telah dibekuk. Sedangkan 2 pelaku lainnya masih buron.

Kasatreskrim Polres Jaksel AKBP Novi Nurrochmad mengatakan, motif kasus pengroyokan yang juga dialami rekan MN, yakni SA dan SS pada Rabu 12 Maret dini hari itu adalah akibat cemburu dan balas dendam.

"Motif kasus ini adalah cemburu dan balas dendam. Hal ini lantaran, korban SA sebelumnya pernah melakukan penganiayaan pada pelaku berinisial A," kata AKBP Novi Nurrochmad di Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/3/2014).

Novi menjelaskan, dari keterangan pelaku yang tertangkap dan sejumlah saksi, kejadian pengroyokan tersebut sudah direncakan seminggu sebelum kejadian.

Terkait motif kecemburuan, Novi menjelaskan, A merupakan mantan MN. Sementara saat ini SA merupakan pacar MN. A mengajak rekan-rekannya untuk membalas dendam terhadap SA. "Pelaku dengan korban akan melakukan mediasi, tapi ternyata korban SA yang membonceng MN menghindar, kemudian A menyerang."

"Sebenarnya yang mau dihantam gir SA, tapi menghindar jadi MN yang kena. Jadi salah sasaran," sambung Novi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto turut menuturkan hal serupa. "Motif tersebut berawal dari cemburu pelaku terhadap korban yang sudah berpacaran dengan SA."

Rikwanto menjelaskan, sebelum terjadi penghantaman dengan gir motor, sempat terjadi kejar-kejaran motor terlebih dulu. 4 Sepeda motor milik pelaku mengejar 2 motor milik korban. Tabrakan pun tidak terelakkan, kemudian para pelaku mengeroyok SS.

"Bertabrakan terjatuh dan (SS) dikeroyok sampai babak belur," kata Rikwanto.

Sedangkan SA dan MN melarikan diri dengan motor yang mereka tumpangi. Kemudian para pelaku mencoba mengejar. Dan A, yang merupakan mantan MN memutar gir motor. "Padahal gir diputar dimaksudkan untuk menghantam SA, namun MN yang kena."

"MN luka di bagian kepala dan muka sebab tidak mengenakan helm," pungkas Rikwanto. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Bunuh ABG Cilandak Pakai Gir Motor, 2 Pelaku Masih Buron

6 Pembunuh Gadis Remaja di Cilandak Dibekuk

Temui Orangtua Sara, Keluarga Pelaku Bantah Pembunuhan Berencana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini