Sukses

Temui Orangtua Sara, Keluarga Pelaku Bantah Pembunuhan Berencana

Keluarga Sifa dan Hafitd berusaha meyakinkan keluarga Ade Sara, bahwa pembunuhan itu bukan direncanakan. Tapi upaya itu tak ditanggapi.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Ade Sara Angelina Suroto sudah mengikhlaskan kepergian anak tunggalnya itu. Bahkan, saat keluarga Assifa Ramadani dan Imam Alhafitd -- pelaku pembunuhan Sara -- datang ke rumahnya, keluarga Sara tidak mengungkit peristiwa pilu itu.

Kedua keluarga itu datang ke kediaman keluarga Sara di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur Rabu 12 Maret malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka datang untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung didampingi kuasa hukumnya.

Selain permintaan maaf, pihak kuasa hukum juga menyampaikan apa yang dilakukan Hafitd dan Sifa bukanlah hal yang direncanakan. "Sebetulnya, pengacaranya bilang menurut pelaku, katanya mereka nggak bermaksud melakukan pembunuhan itu," kata ibunda Ade Sara, Elisabeth Diana Dewayani saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Namun, perbincangan terkait peristiwa pembunuhan dan pelaku tak berlangsung lama. Ayahanda Ade Sara, Suroto langsung memotong pembicaraan dan meminta untuk tidak membahas hal itu lagi. "Suami saya bilang, mohon dikesampingkan pembicaraan, mau perkataan pelaku atau tentang peristiwa itu. Karena mereka datangnya untuk meminta maaf," lanjutnya.

Dirinya beserta suami mengaku sudah memaafkan Sifa dan Hafitd. Kini, keluarga hanya bisa menyerahkan segalanya pada proses hukum yang berlaku. "Intinya kami sudah memaafkan. Biar hukum yang berjalan," tandas Elisabeth. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Rendah Diri, Masalah yang Membelenggu si Pembunuh Ade Sara

Orangtua Sejoli Pembunuh Datangi Rumah Ade Sara untuk Minta Maaf

Pembunuh Ade Sara Belum Tentu Berdarah Dingin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini