Aktivis 98 Kecam Ruhut Sebut Jumhur Kejar Jabatan

Oleh Taufiqurrohman pada 10 Mar 2014, 21:59 WIB
Diperbarui 10 Mar 2014, 21:59 WIB
100605cjumhur-tki.jpg
Perbesar

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis 98, Taufan Hunneman mengecam pernyataan Ruhut Sitompul terkait kepindahan Jumhur Hidayat dikarenakan kejar jabatan. Menurut Taufan, sangat wajar jika Jumhur atau aktivis lainnya pindah bahkan mendukung PDI Perjuangan.

"Wajar jika Jumhur atau aktivis lain mendukung PDI Perjuangan. Selama 10 tahun PDIP sangat konsisten menyuarakan keinginan mayoritas rakyat," kata Taufan dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (10/3/2014).

Taufan menuturkan, PDIP merupakan partai yang konsisten dengan garis Trisakti. Dirinya menilai, pendeklarasian Jumhur pada Sabtu 8 Maret 2014 itu bukan mengatasnamakan pribadi melainkan bersama kelompok buruh lainnya.

"Setahu saya, proses mendukung PDIP merupakan konklusi diri proses diskusi serta dialektika," tuturnya.

Taufan mengatakan, Jumhur telah menjadi simbol anak muda baik dari kalangan buruh, petani dan aktivis.

Ia pun menilai wajar jika Jumhur menyalurkan aspirasi politiknya ke PDI Perjuangan karena partai berlambang banteng moncong putih itu memiliki karakter. "PDIP partai yang sangat ideologi dan memiliki karakter," tandas Taufan.

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

PDIP Akan Tes Jumhur Hidayat Sebelum Jadi Kader

Dukung PDIP, Jumhur Enggan Tinggalkan BNP2TKI

Jumhur Ajak Seluruh Komponen Kabupaten Belu Berantas TKI Ilegal

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya