Sukses

2 Bocah yang Hilang di Tangerang Ditemukan 20 Km dari Rumah

Kedua anak itu ditemukan tengah berada di daerah Karawaci, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah menghilang selama 4 hari, akhirnya kakak beradik Amor Senhor Ariana atau Kiara (10) dan adiknya Eagle Deus atau Egi (8) ditemukan. Kedua anak itu ditemukan tengah berada di daerah Karawaci, Kota Tangerang.

"Kata warga, ini anak seperti yang ditelevisi. Makanya dia telepon kepolisian setempat," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Serpong, AKP Toto Daniyanto, Minggu (9/3/2014).

Kedua kakak beradik itu ditemukan warga yang berjualan buah di daerah Karawaci, Kota Tangerang,  Minggu dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat diantar ke Polsek terdekat, baik Kiara dan Egi, masih mengenakan pakaian yang sama saat meninggalkan rumah.

"Juga sepedanya masih ada, dia sepertinya bermain sangat jauh. Dan kesasar, enggak bisa pulang," kata Toto. Namun, untuk keterangan lebih jauh, polisi belum menginterogasi kedua anak itu. Ini karena kakak beradik ini masih dalam kondisi sangat lelah.

"Dia ditemukan kira-kira 20 kilometer dari rumahnya. Makanya keduanya langsung kami antar ke pihak keluarga, agar mereka bisa beristirahat dulu," tutur Toto.

Sementara itu, ibu Kiara dan Egi, Lulus Ariana mengaku sangat bersyukur anaknya bisa ditemukan dan kembali ke rumah. "Puji Tuhan, saya dan suami sangat bersyukur," ungkapnya.

Namun, keluarga enggan menanyakan lebih jauh kemana saja kedua kakak beradik itu selama 4 hari ini. Sebab, sesampainya di rumah orangtua mereka di Melati Mas Blok A7 Nomor 23, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, sudah dalam keadaan yang lelah. "Ini saja masih tidur. Mereka tiba dirumah sekitar pukul 03.00 pagi," kata Lulus. (Rizki Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.