Sukses

[VIDEO] Mortir Terlontar 1 Km dari Gudang Amunisi TNI AL

Sebuah mortir mendarat di halaman Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok yang berjarak 1 kilometer dari lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Amunisi jenis mortir terlontar dan jatuh di halaman Terminal Peti Kemas. Tepatnya di Pos 1 Gudang 006 Pelabuhan Tanjung Priok, setelah sebuah gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut meledak, Rabu 5 Maret siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/3/2014), hantaman mortir meninggalkan bekas lubang kecil pada pelataran beton.

Beruntung, saat mortir itu mendarat di tempat tersebut, sedang tidak ada kegiatan bongkar muat peti kemas. Sehingga tidak merenggut korban.

Dengan penemuan ini berarti mortir tersebut terlontar sejauh 1 kilometer dari gudang amunisi TNI Angkatan Laut di Kawasan Pondok Duyung, Tanjung Priok.

Saksi dan pegawai di Terminal Peti Kemas menuturkan suara ledakan terdengar hingga radius 3 kilometer. Untuk langkah pengamanan, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi ditemukannya mortir tersebut. (Rochmanuddin)

Baca juga:

[VIDEO] Kesaksian 2 Pengemudi Kapal Saat Ledakan Gudang Amunisi TNI

Ledakan Gudang Amunisi, Serupa Insiden Cilandak 1984

Jenazah Korban Ledakan Gudang Amunisi Disambut Haru Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini