Sukses

[VIDEO] Kesaksian 2 Pengemudi Kapal Saat Ledakan Gudang Amunisi TNI

2 Orang saksi yang sedang berlayar bercerita mengenai ledakan yang sangat kuat ketika mereka berada sekitar 100 meter dari lokasi ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut di Pondok Dayung dekat Dermaga Tanjung Priok adalah tempat tertutup dan tak sembarang orang bisa masuk. Satu-satunya akses untuk bisa melihat tempat kejadian adalah melalui perairan di sekitar Dermaga Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/3/2014), gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut yang meledak Rabu 5 Maret siang, kondisi bangunannya terlihat rusak dan garis polisi telah terpasang di sekitar tempat kejadian.

Beberapa foto yang diambil ini memperlihatkan keadaan dari dekat kondisi gudang senjata dan 10 bangunan lain di sekitarnya yang hancur berantakan.

2 Orang saksi yaitu pengemudi kapal antar pulau yang sedang berlayar bercerita mengenai ledakan yang sangat kuat ketika mereka berada sekitar 100 meter dari lokasi ledakan.

Setelah mendengar ledakan keras, Anwar dengan sigap meraih telepon genggamnya yang memiliki fasilitas kamera dan segera merekamnya.

Gudang senjata ini berada di Pulau Pondok Duyung yang berjarak sekitar 500 hingga 600 meter dari daratan. Hingga kini penyebab ledakan masih diselidiki oleh tim gabungan TNI Angkata Laut dan Polri.

Baca juga:

Firasat Keluarga Korban Kritis Ledakan Gudang Amunisi

Ledakan Gudang Amunisi, Serupa Insiden Cilandak 1984

Tragedi Gudang Amunisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini