4 Korban Longsor di Bogor Ditemukan Tewas

Oleh Eko Huda Setyawan pada 03 Mar 2014, 09:09 WIB
Diperbarui 03 Mar 2014, 09:09 WIB
korban-longsor-140225b.jpg
Perbesar

Liputan6.com, Bogor - 4 Warga Bogor yang tertimbun longsor tebing di Kampung Ampera, Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat, ditemukan tewas. Mereka merupakan satu keluarga terdiri atas bapak, ibu, dan dua anak, masing-masing bernama Supian Eman (30), Supiyah (27) dan kedua anakanya bernama Ihsan (8) dan Lutfi (5).

Proses evakuasi keempat korban berlangsung cukup lama sejak longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Mingu malam kemarin. Korban pertama yang ditemukan adalah Supian pada pukul 22.00 WIB, dalam kondisi tidak bernyawa. Disusul ketiga korban lainnya yang ditemukan pada pukul 02.00 WIB.

"Korban merupakan satu keluarga, rumah mereka tertimpa tebing longsor setinggi 15 meter," ujar Komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya, Senin (3/3/2014).

Sementara itu, menurut salah seorang warga Rojiyun, peristiwa tebing longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor. Rojiun mengaku mendengar teriakan minta tolong setelah tebing itu longsor.

"Sekitar pukul 19.00 WIB, saat hujan lebat tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tebing yang ada di belakang rumah roboh dan menimpa rumah pak Eman," ujar Rojiun.

Camat Bogor Selatan Herry Karnadi menambahkan, berkat upaya tim SAR dibantu warga proses evakuasi korban berhasil dilakukan hingga pukul 02.00 WIB, Senin dini hari.

Menurutnya karena faktor cuaca yang masih hujan pada Minggu malam, dan banyaknya material longsor membuat proses evakuasi korban terhambat. "Seluruh korban sudah dievakuasi. Hari ini keempatnya akan dimakamkan di TPU Dreded," ujar Herry. (Ant/Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Tebing 15 Meter Longsor, 4 Warga Bogor Tertimbun Tanah

[VIDEO] Desa di Ponorogo Longsor, 2 Batu Besar Diledakkan

Tak Kuat Tahan Deras Arus Kali Bekasi, Pabrik Tahu Ambruk