Sukses

[VIDEO] Bus Transjakarta Mogok Lagi, Jalan MT Haryono `Lumpuh`

Bus Transjakarta kembali mogok di tengah jalan pagi tadi. Akibatnya Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur macet.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta jurusan Pinang Ranti-Pluit ini mengalami kerusakan pada komponen rem. Sopir bus memilih menghentikan kendaraannya di tengah jalan guna menghindari terjadinya kecelakaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/2/2014), keberadaan bus Transjakarta yang memakan separuh badan jalan ini membuat arus lalu lintas macet parah.

Selain karena bus Transjakarta yang mogok, kemacetan juga terjadi akibat tingginya volume kendaraan. Sejumlah kendaraan terpaksa melintas di jalur bus Transjakarta. Kondisi ini juga diperparah dengan turunnya hujan dan genangan air di sejumlah ruas jalan.

Dalam bulan Februari 2014 saja, sudah terjadi 3 kali bus Transjakarta mogok saat beroperasi. Bahkan bus gandeng yang baru di impor dari China juga sempat mogok di ruas Jalan Gatot Subroto, Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan pada 11 Februari lalu.

Kemudian pada tanggal 13 Februari, 2 bus Transjakarta mogok secara bersamaan di sekitar Slipi, Jakarta Barat. Kerusakan pada armada bus Transjakarta ini menambah daftar panjang permasalahan angkutan publik di DKI Jakarta. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga: 

Ahok Harap KPK Usut `Bus Karatan` Seperti Kasus Damkar

Bus Rusak dan Karatan, Ahok: Pemenang Tender Nggak Pernah Urus Bus!

Operator Bus Transjakarta Akan Ditunjuk Langsung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.