Sukses

[VIDEO] Direlokasi, Warga Kali Sentiong Kini Telantar

Sepekan sudah 3 keluarga korban gusuran bantaran Kali Sentiong, harus puas tinggal di teras Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan sudah 3 keluarga korban gusuran bantaran Kali Sentiong, Jakarta Utara, harus puas tinggal di teras Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur. Tanpa kamar, mereka hanya menggelar tikar dan barang-barang di teras kosong lantai 1 rusun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (27/2/2014) dini hari, rusun ini memang jadi salah satu tempat relokasi warga gusuran. Tapi hingga kini mereka telantar karena belum mendapat kunci rusun mana yang bisa mereka tempati, warga pun mengeluh.

Pihak penanggungjawab Rusun Komaruddin Berdalih, warga yang masih telantar itu karena proses administrasi yang bermasalah.

Rusun Komaruddin terdiri atas 6 blok dengan jumlah 100 unit di tiap blok, yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta, guna merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai dan lokasi rawan banjir, seperti Sunter Agung, Kali Sentiong, Kemayoran dan Kampung Pulo, program ini diharapkan bisa meminimalisir banjir yang setiap tahun melanda ibukota. (Riski Adam)


Baca juga:

 

[VIDEO] Korban Gusuran Kali Sentiong `Ngemper` di Rusun Komarudin

[VIDEO] Bosan Kebanjiran, Warga Kampung Pulo Tagih Janji Relokasi

[VIDEO] Warga Sentiong Mengais Sisa Gusuran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini